El Real Tertahan di Peringkat Dua Klasemen

Real Madrid  Bermain Imbang hadapi Atletico Madrid 1-1

Bek Real Madrid, Nacho Fernandez (kanan) berduel dengan bek Atletico Madrid, Nahuel Molina (kiri)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Laga Derby Madrileno jilid kedua musim 2022/2023 berakhir tanpa pemenang. Real Madrid dan Atletico Madrid harus puas berbagi poin setelah pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1.
Atletico Madrid berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Jose Gimenez. Namun bek muda Madrid, Alvaro Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan beberapa menit berselang.Berkat hasil imbang ini, El Real tertahan di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan raihan 52 poin. Sementara Atletico Madrid juga tertahan di peringkat ke empat dengan raihan 42 poin.


Pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu ini dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim berhati-hati dalam membangun permainan mereka di laga ini.Peluang pertama di laga ini lahir dari tembakan keras Marco Asensio dari luar kotak penalti di menit kesembilan. Namun Oblak dengan sigap menyelamatkan peluang tersebut.Setelah peluang tersebut, jual beli serangan berlanjut. Namun kedua tim sama-sama terlalu berhati-hati dalam membangun serangan mereka.Praktis hampir tidak ada peluang yang berbahaya tercipta. Real Madrid memang dominan dalam penguasaan bola, namun mereka kesulitan menembus pertahanan rapat tim tamu.Di sisi lain, Atletico Madrid sesekali melepaskan serangan balik. Namun supply bola ke lini serang mereka kurang lancar, sehingga baik Griezmann dan Carrasco kesulitan untuk mengancam gawang Courtois. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Diego Simeone membuat pergantian pemain. Ia menarik keluar Pablo Barrios dan menggantikannya dengan Angel Correa.Di babak kedua ini, Real Madrid langsung tancap gas. Di menit ke-51, Vinicius memberikan umpan manja kepada kepada Benzema, namun sang striker gagal menggapai bola umpan sang winger tersebut.Peluang terbaik Atletico di laga ini lahir dari sepakan Antoine Griezmann dari ujung kotak penalti, namun bola masih melebar dari gawang sang tuan rumah.

Petaka bagi Atletico Madrid, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-64. Pemain pengganti, Angel Correa kedapatan menyikut Antonio Rudiger sehingga wasit tanpa babibu langsung memberikannya kartu merah langsung.Meski kalah dalam jumlah pemain, Atletico Madrid masih tampil ngotot. Kengototan mereka itu membuahkan hasil yang manis.Di menit ke-78 Jose Gimenez sukses membobol gawang Courtois memanfaatkan umpan lambung dari Antoine Griezmann. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Gol Gimenez itu jadi tamparan bagi Real Madrid. Los Blancos langsung meningkatkan tempo serangan mereka dan membombardir gawang Los Rojiblancos.Di menit ke-85, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari sepak pojok Modric, bek muda Madrid, Alvaro Rodriguez berhasil menyambut tendangan itu dengan sundulannya dan masuk ke gawang Atletico Madrid. Skor berubah menjadi 1-1.(Net/Hen)

Susunan Pemain 
Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho (Rodriguez 77'), Rudiger, Militao, Carvajal (Vazquez 83'); Ceballos (Modric 63'), Kroos (Camavinga 63'), Valverde; Vinicius Jr, Benzema, Asensio (Tchouameni 63')

Pelatih: Carlo Ancelotti

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Reinildo (Gimenez 23'), Hermoso, Savic, Molina; Saul (Morata 76'), Koke (Witsel 76'), Barrios (Correa 46'), Llorente (Lemar 57'); Carrasco, Griezmann

Pelatih: Diego Simeone


Berita Lainnya...

Tulis Komentar